Kamis, 18 Oktober 2007

Hal 12 Lumpuh 2 Tahun

Hal 12
K-115**
Lumpuh 2 Tahun

Di Makasar ada seorang anak yang lumpuh. Sudah 2 tahun berbaring di atas ranjang. Segala macam obat dan dokter sudah dicoba tapi belum ada yang berhasil. Suatu hari diberi kalonji, saya sarankan agar kapsul dan minyak dicampur madu kemudian minum setiap pagi dalam keadaan perut kosong. Alhamdulillah baru habis 3 botol anaknya sudah dapat berjalan lagi. Diceritakan oleh:
Daeng Tappi
Makassar, Indonesia


K-116***
Masuk Angin

Masuk angin penyakit langganan saya. Naik motor atau bis agak jauh, mesti minta dikerok sama isteri. Kalau penyakit datang makan jadi nggak enak, perasaan mual mau muntah. Macam2 obat saya coba tidak ada yang mempan. Akhirnya jumpa kalonji. Pada mulanya perut saya sangat mual dan kepala pening, tapi saya pikir ini mungkin reaksi kalonji. Sekarang (Dec’05) alhamdulillah sudah 2 tahun saya tidak pernah masuk angin lagi, walaupun bepergian jauh ke luar kota.
Tendi Suryo, Jakarta, Indonesia

K-117**
Mandul

Tetangga saya sudah empat tahun menikah belum punya anak. Segala macam usaha telah dilakukan. Dokter, tabib dan orang-orang alim lainnya telah pula dimintai nasihat, tetapi belum juga ada hasil. Segala macam obat telah dimakan tidak juga ada tanda-tanda. Beberapa bulan yang lalu ada orang menyarankan agar melazimkan makan kalonji maka segera mereka melakukan hal tersebut. Alhamdulillah sekarang mereka sedang menantikan buah hati yang pertama.
Dady, Jakarta, Indonesia


K-117a****
Persendian Bengkak

Seluruh persendian saya bengkak, sehingga untuk bangun sholat saja sangat susah. Sakitnya terutama pada saat bangun tidur. Segala macam obat sampai terapi listrik sudah saya coba tapi hasilnya tidak memuaskan. Saya kenal Kalonji melalui saudara saya di Banjarmasin. Pertama kali makan rasanya persendian saya bertambah sakit. Tapi saya makan terus, alhamdulillah belum habis satu botol sakitnya sudah hilang dan bengkaknya pun sudah mengempes, terutama di bagian lutut dan jari2 tangan.
Yanto
Martapura, Banjarmasin
Kalsel Indonesia


Hal 13
K-118**
Nafsu Makan Anak

Anak saya 6 th, beberapa hari ini kehilangan nafsu makan. Bahkan dua hari terakhir tidak mau makan sama sekali sehingga badannya menjadi lemas. Kami semua menjadi khawatir sehingga akhirnya diputuskan untuk membawanya ke rumah sakit. Tapi sebelum itu saya ingat ada Kalonji sehingga sebelum berangkat ke rumah sakit saya coba dulu dikasih Kalonji satu kapsul. Alhamdulillah tidak berapa lama sesudah itu ia sendiri minta makan dan ia makan lahap sekali. Sesudah itu nampak kesehatannya pulih kembali sehingga akhirnya tidak jadi dibawa ke rumah sakit.
Ibu Dahlia, 28 th. Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

Tidak ada komentar: